Author
Hi I'm a sixteen years old girl from Indonesia. Stalk me here.
Tutorials
All the list of tutorials, please click here. Thank you.
Credit
Tempelate by yours trully. Do not open my page source. I will respect you if you're respect me.

Remove Malware // Tuesday, November 8, 2011

Hari ni Lettha baru malas mau buat tuto, sebenarnya aja request tapi besok besok yah? Karena saya baru malas :D



Lettha mau ngebahas tentang "Malware". Apa Malware itu? Kalo kamu belum tau, bisa baca di sini. Sudah belajar? Nah, kalo sudah tau apa Malware itu sekarang aku mau cerita, gini:



Beberapa hari yang lalu, Blog Letthalicious ini terinfeksi oleh Malware "loh, kok bisa?" nggak tau kalee =..=" Mungkin karena kebanyakan Javascript. Terus aku mulai panik, mulai takut nge-blog lagi. Darimana Lettha tau kalo blog Lettha terinfeksi Malware? Avira (Anti Virus) Lettha mengeluarkan peringatan kalo situs yang Lettha buka merupakan situs penyerang dan terinfeksi Malware.



Terus Lettha cari cari kemana mana cara remove Malware from website tapi hasilnya nol. Google tidak memperdulikan keywords Lettha :( Aku mulai kepikiran "Apa aku ganti tempelate saja yah?" tapi nggak jadi!!! Hahaha...

Untungnya ide gila ku muncul :D aku kan baca artikel "Apa Malware itu?" di Google lalu disitu ada link link Malware. Aku coba cari aja link link itu di page Edit HTML ku dan ternyata MEMANG ADA! aku remove semua link Malware itu.



Setelah itu, Lettha cek blog Lettha ke situs pengecek Malware dan hasilnya [Clean] yuhuuu seneng deh rasanya :D meski sebagian hasil modifikasi ku ilang.



Biasanya situs yang terkena Malware ada peringatan seperti ini:

Yang dikotak merah itu peringatan kalo situs tersebut mengandung malware


Bagi kamu yang ingin me-remove Malware bisa ikuti cara aku berikut:





Check blog/web kamu dulu apakah terinfeksi Malware atau tidak di SINI



Kalo layar Unmask Parasites menunjuk seperti ini:



itu tandanya blog/web kamu bersih dari malware :) senang dulu


Tapi kalo layar Unmask parasites menunjuk seperti ini:

itu tandanya blog kamu ada Malware nya dan bisa merusak PC saya kalo saya kunjungi =..="


Jangan risau, pergi ke:



Dashboard >Design >Edit HTML >Thick Expand Template Widget


Push CTRL+F search this keywords:


nikbir


ripway


mommypinky85
 Kalo tak ketemu, Untick Expand Tempelate Widget . Kalo di blog Lettha dulu seperti ini macamnya:



http://nikbir09.ws/jeritanblog/c saturn.js
 Remove kode itu dan click Save Tempelate. Pergi ke Unmask Parasites lagi lalu check blog kamu. Kalo udah [Clean] Congrats ! :D



Dah itu aja. Maklum kalo nggak berhasil, ini kan VERSI LETTHA ! tandanya cara ini pernah berhasil buat membebaskan blog saiia dari Malware.



Jangan lupa komen dan LIKE ! Ok?